Minggu, 08 Oktober 2017

Inilah Tips Memilih Sepatu Wanita yang Patut Anda Tahu!

Image result for Inilah Tips Memilih Sepatu Wanita yang Patut Anda Tahu!

sepatu safety murah - Ada kutipan dari sebuah drama, " Sepatu yang indah juga akan membawamu ke beberapa tempat yang indah. " Demikian tuturnya, saya rasa semua wanita tentu sepakat dengan kalimat itu. Apalah berarti baju cantik tanpa ada sepatu yang pas. Sesungguhnya wanita paling banyak menggunakan waktu berdandan tidaklah saat memilih baju namun saat memilih sepatu, rasa-rasanya tidak mau kemana saja bila tak ada sepatu yang pas. Sepatu memang jadi bagian yang cukup penting dalam tampilan wanita. Karena sepatu yang indah dapat buat penggunanya merasa lebih yakin diri dan cantik. Ditambah sekali lagi beberapa jenis sepatu wanita yang kelihatannya tidak sempat mati. Setiap waktu senantiasa ada jenis paling baru yang bahkan juga kamu sendiri tidak paham namanya.

Desainer sepatu sama seperti dengan desainer baju yg tidak sempat berhenti untuk temukan design baru. Tidak seperti sepatu pria, sepatu wanita memiliki banyak design yang bermacam dengan beragam macam di sekelilingnya. Ada yang memakai hak runcing, hak tidak tipis atau tanpa ada hak, dan setiap type sepatu itu memiliki nama yang tidak sama. Tetapi tidak semua wanita tahu beberapa nama sepatu yang mereka gunakan. Hati-hati juga jangan pernah kamu memakai sepatu yang salah ke sebuah acara, mungkin saja kamu jadi jadi korban salah kostum. Berikut beberapa nama sepatu wanita dan tips pemakaiannya :

Stiletto Heels 
Sepatu ini memiliki hak ramping, tidak tebal, dan tinggi, sedang bagian depannya terlihat runcing. Sepatu jenis ini banyak disenangi terutama oleh wanita dewasa, karena buat kaki terlihat lebih sexy dan panjang. Pas untuk digunakan ke acara resmi atau pesta, digabungkan dengan maxi dress atau skinny pants juga akan buat penggunanya terlihat lebih feminim, menawan dan dewasa. Hati-hati janganlah terus-terusan memakai stiletto ya.

Sepatu Datar (Flat Shoes) 
Sepatu ini datar tanpa ada hak hingga pas dipakai siapa saja yang ingin merasa nyaman dan enjoy. Flat shoes dengan ujung bulat pas untuk kaki yang panjang dan kurus. Sedang flat shoes dengan ujung menyempit pas untuk yang bertubuh mungil. Sepatu jenis ini pas untuk digunakan ke acara enjoy, dan digabungkan dengan baju casual seperti jeans dan kaos.

Sepatu hak tidak tipis (Wedge Heels) 
Sepatu wedge sempat happening banget di kelompok wanita, karena dapat dipakai untuk beragam bentuk badan. Sepatu wedge ini memiliki hak tidak tipis yang ikuti bentuk sepatunya dari depan sampai belakang, hingga pas untuk kamu yang ingin terlihat tinggi namun tetaplah merasa nyaman. Kamu dapat menggabungkan sepatu ini dengan style boho, rok lebar, maupun skinny pants. Biasanya sepatu ini memiliki design yang enjoy dan casual hingga lebih pas untuk acara-acara non-formal.

Basis Heels 
Sepatu type basis memiliki ciri khusus yakni hak tinggi dengan sol bagian depan yang tidak tipis, hingga penggunanya tidak cepat merasa capek. Sepatu ini pas untuk kamu yang bertubuh mungil karena juga akan buat badan kamu terlihat ramping dan tinggi. Dapat digabungkan dengan baju apa pun, tetapi jauhi cargo pants saat kamu memakai sepatu type ini.

Sepatu dengan ujung jari mengintip (Peep-Toe Shoes) 
Sepatu ini memiliki keunikan sesuai namanya yakni lubang kecil yang berupa bulat dibagian depan hingga ada sedikit jari kaki yang terlihat. Sepatu type ini pas untuk acara-acara resmi atau rapat di kantor, gabungkan dengan pencil skirt agar terlihat lebih sopan dan resmi.

Sepatu Boots 
Sepatu boots memiliki ciri khusus yakni sepatu yang menutupi semua bagian kaki, karena awalannya boots dipakai membuat perlindungan kaki dari air atau lumpur. Tetapi saat ini boots ada dengan beragam jenis mulai dari yang flat sampai memakai hak tinggi. Boots juga memiliki beragam ukuran panjang, dari mulai mata kaki (Ankle boots), betis, dan lutut (Knee-high boots). Sepatu boots pas dipakai dengan celana jeans, legging yang sewarna dengan sepatunya, dan rok mini.

Sesungguhnya banyak beberapa nama type sepatu terkecuali yang telah dijelaskan diatas. Misalnya Oxford shoes, Loafers, kitten heels, Espadrilles, Mary Jane shoes, dan banyak sekali lagi. Karena sangat banyak akan tidak cukup satu lembar untuk menerangkan semua type sepatu wanita.

Memilih sepatu berdasar pada bentuk kaki dan badan 
Terkecuali type sepatu, bentuk kaki dan badan kamu juga memengaruhi cara kamu memilih sepatu. Karena tidak semua wanita dapat memakai semua type sepatu, salah-salah tampilan kamu juga akan jadi tidak menarik. Jangan pernah kamu memilih sepatu hanya karena sukai dengan jenisnya namun nyatanya tidak sesuai sama bentuk kaki kamu. Atau kamu beli sepatu hanya karna sepatu itu tengah jadi hot topic di antara rekan-rekan kamu. Ingat jangan pernah kamu jadi korban model. Berikut beberapa jenis sepatu yang bisa kamu cocokan dengan bentuk kaki dan badan kamu :

Badan tinggi dan kurus dengan kaki yang terlalu jenjang 
Bila kamu memiliki kaki dan bentuk badan begini, flat shoes yaitu pilihan yang aman untuk kamu. Namun bila ingin memakai heels pilihlah yang bagian depannya berupa bulat dengan jenis stiletto agar kaki terlihat lebih penuh. Jauhi sepatu runcing karena juga akan buat kamu terlihat sangat tinggi.

Bentuk badan dan kaki kecil 
Bentuk badan dan kaki kecil mengharuskan kamu memakai sepatu yang buat kamu terlihat tinggi. Pakai sepatu jenis basis, wedges, dan sepatu hak tinggi tanpa ada tali, jikalau ingin memakai tali manfaatkanlah sepatu yang talinya tidak tebal. Hingga pada tumit dan semua kaki kamu tak ada batasnya jadi kamu juga akan terlihat lebih tinggi.

Bentuk betis lebar (Bentuk badan tinggi atau pendek) 
Bila betis kamu besar, manfaatkanlah sepatu yang terbuka karena makin banyak kulit punggung kaki yang terlihat maka konsentrasi pada betis kamu juga akan menyusut. Untuk yang bertubuh tinggi, manfaatkanlah sepatu hak tinggi jenis stiletto atau open-toe, hingga kaki terlihat lebih tahap dan betis tidaklah terlalu besar. Untuk yang bertubuh pendek dapat memakai open-toe atau boots, namun jauhi sandal jenis gladiator.

Bentuk kaki lebar 
Untuk kamu yang memiliki kaki lebar, baiknya pakai sepatu yang jenisnya lancip dan ramping hingga dapat kurangi lebarnya punggung kaki. Sepatu jenis open-toe atau peep-toe bagus juga dipakai karena juga akan berikan kesan slim pada kaki. Jauhi sepatu yang memiliki bahan lentur dan terlalu ikuti bentuk kaki.

Lihat juga : sepatu safety

Setiap sepatu dapat kamu pakai untuk mendukung tampilan kamu, janganlah lupa selalu untuk memerhatikan kemana kamu juga akan memakai sepatu itu. Perhatikan juga bentuk kaki dan badan kamu, agar tampilan makin menarik dan buat kamu lebih yakin diri.

0 komentar:

Posting Komentar