Senin, 11 September 2017

Kamar Kamu Sempit? Bisa Terlihat Luas dengan Menerapkan 5 Dekorasi Kamar Minimalis Ini

Image result for Kamar Kamu Sempit? Bisa Terlihat Luas dengan Menerapkan 5 Dekorasi Kamar Minimalis Ini

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Memiliki kamar yang sempit buat kita harus memutar otak agar kamar tidak terlihat sumpek karena bila salah sedikit saja dapat membuatnya berantakan dan kamar jadi tidak enak diliat mata. Lima tips dekorasi kamar minimalis ini juga akan buat kamarmu yang memiliki ukuran sempit berkesan lebih lebar. Yuk, simak apa sajakah!

Berani gunakan warna putih 



Banyak orang yang berfikir kalau macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual seperti warna putih relatif mudah kotor dan ternoda, jadi mereka hindari warna ini. Walau sebenarnya, warna putih malah buat kamarmu terlihat lebih bersih dan menyebabkan kesan nyaman pada penghuninya. Anda juga akan merasa lebih tenang dengan beberapa warna netral seperti putih maupun krem. Terkecuali dinding, anda dapat juga menempatkan seprei warna putih pada tempat tidurmu agar anda dapat tidur makin nyaman.

Jauhi pemakaian karpet 

Pemasangan karpet malah juga akan buat kamarmu terlihat lebih sempit. Terlebih bila ada banyak kursi disana. Dekorasi kamar minimalis harus memerhatikan luas kamar dan pemakaian aksesories penambahan. Karpet bukanlah adalah barang utama yang anda butuhkan, bukan? Bila ingin beristirahat, anda dapat duduk di kursi atau kasur. Tanpa ada karpet, ruangan kamarmu juga akan terlihat lebih luas.

Janganlah sandarkan perabotan ke dinding 



Ingat, ketika mendekorasi kamar minimalis, ide kreatif tempat penyimpanan barang anda harus tersisa bagian tembok agar tetaplah terlihat. Jangan pernah karena barangmu terlalu penuh, nyaris semua dinding bagian bawah tertutup. Baiknya jauhi hal semacam ini, ya. Janganlah menumpukan perabotan pada dinding. Biasanya, guci, karpet gulung dan payung yaitu perabotan yang sering disandarkan pada dinding. Pada kamar yang minimalis, baiknya barang ini tidak dimasukkan kedalam karena juga akan cukup menelan tempat walau anda menempatkannya di pojok ruangan.

Jauhi lampu gantung 



Bila anda pengagum lampu gantung, baiknya kesampingkan dahulu hal semacam ini bila kamarmu minimalis. Lampu gantung juga akan buat bagian atap ruangan lebih penuh. Baiknya, pilih lampu pijar atau yang dapat ditempatkan diatas meja. Terkecuali dapat menghemat tempat, lampu pijar dapat juga anda untuk jadikan bagian dari design kamar minimalis. Pilih bentuk lampu yang lucu atau cocokkan dengan rencana ruanganmu, ya.

Pilih perabotan dengan kaki pendek 



Perabotan yang pendek akan tidak “memakan” space pada dinding hingga dinding kamarmu dapat terlihat lebih lebar. Bila perlu cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek, pilih kasur tanpa ada dipan hingga segera berdiri diatas lantai. Pilih meja dan kursi yang memiliki kaki pendek. Bila perlu, beli sofa yg tidak memiliki kaki. Namun ingat, janganlah yang terlalu besar, ya. Asal dapat anda pakai untuk bersantai sembari membaca buku itu telah cukup. Diluar itu, gunakan juga kaca atau hiasan yang lain pada dinding dengan tempat yang lebih rendah.

Memiliki kamar yang sempit terkecuali buat kita harus cermat dalam memilih furniture dan elemen yang lain untuk “mengisi” kamar, harus juga pintar mengatur peletakannya. Mendekorasi kamar minimalis yaitu hal yang cukup menantang namun bila anda berhasil mengerjakannya, anda juga akan merasa suka dan bangga.

0 komentar:

Posting Komentar